Bingung Pindah Kontak Blackberry From Android, Ikuti Saja Tips Kami Ini

Bermigrasi dari satu ponsel ke ponsel lain mengharuskan seseorang memindahkan seluruh data dari perangkat lama ke yang baru. Bagaimana jika ponsel lama dan baru berbeda platform seperti dari BlackBerry ke Android?

Berikut dua cara untuk memindahkan kontak dari BlackBerry ke Android sebagaimana dilansir dari forum support BlackBerry:

pindah_kontak_blackberry_to_android

Melalui Bluetooth

Anda perlu membuka Settings> Wireless & networks> Bluetooth Settings di ponsel Android. Aktifkan Bluetooth dan buat menjadi visible agar bisa dideteksi oleh BlackBerry. Pasangkan kedua perangkat.

Dari layar Home BlackBerry, klik Options > Networks and Connections> Bluetooth Connections. Nyalakan Bluetooth dan pasangkan perangkat tambahkan Android Anda dengan mengeklik "Add a new device" lalu cari.

Pilih perangkat Android Anda dan klik Submit untuk mendorong perangkat Anda. Transfer semua kontak Anda melalui Bluetooth. Sementara itu, pada BlackBerry Anda perlu membuka ke "Perangkat Tersambung" akan muncul sebuah opsi ponsel Android Anda. Tekan tombol BlackBerry dan pilih "Mentransfer kontak"

Otorisasi akses Bluetooth pada perangkat Android dan tunggu hingga transfer selesai. Setelah transfer selesai (Android Phone), buka contacts>More>Import / Export > Select Phone Storage>Next> Select Phone Contact>Next>Import.

Disini kami juga memberikan kumpulan sms idul fitri untuk anda yang mungkin perlu kata ucapan idul fitri yang bertepatan jatuh pada sms idul fitri 1437 h, namun dalam kalender tepat pada sms idul fitri 2016 dan berbagai sms idul fitri lucu dan menarik tentunya.

Melalui Software

Untuk melakukan transfer data melalui software, Anda perlu mencadangkan semua kontak Blackberry Desktop Software. File yang dihasilkan akan berupa .bbb file.

Setelahnya, Anda perlu mengunduh software Magicberry menggunakannya untuk mengimpor bbb file. Ketika mengimpor file, file yang dihasilkan berupa folder %TEMP% . File ipd ini adalah sumber utama.

File idp tersebut harus diimpor ke software Blackberry Contacts Extractor (http://sourceforge.net/projects/bb-contact-extr/?source=typ_redirect) yang menghasilkan CSV. Bah CSV untuk memenuhi standar Google Import, lalu impor ke Google Contacts, sinkronkan dengan akun Google Android Anda.

Demikianlah tadi informasi terkait pindah kontak blackberry messenger di android yang dapat kami suguhkan kepada anda semua, semoga saja dapat berguna serta bermanfaat bagi kamu yang membutuhkannya terima kasih.