Kepolisian Daerah Jawa Barat Mengamankan Penemuan Burung Langka

Berita Paling baru - Konservasi Elang Kamojang, Kabupaten Garut, Jawa Barat terima seekor elang ular bido (Spilornis cheela) dari warga yang diserahkan dengan cara suka-rela. Elang yang nyaris punah itu terlebih dulu diperjualbelikan waktu masihlah kecil.

Dede (55) warga asal Lembang, Kabupaten Bandung Barat mengakui, tidak tahu kalau unggas yang dibelinya yaitu seekor elang. Tetapi, memiliki bentuk beralih sesudah berusia sekitaran sebulan.

? " Saat itu anak saya ada yang nawarin, namun belum tahu bila itu burung elang. Sesudah agak besar, kita pada akhirnya tahu bila itu elang, " kata Dede di Kota Bandung, Jawa barat, Sabtu, 27 Agustus 2016.

" Saya ketahui elang itu dilindungi, maka dari itu saya ingin serahkan. Awalannya ingin dilepasin segera, namun ada yang katakan tambah baik kasih ke pusat konservasi elang, " sambung dia.

Dede pada akhirnya mengambil keputusan untuk menjaga burung itu untuk sesaat saat. Hal itu karena dia terasa sayang dengan satwa itu serta takut bila elang kecil itu jadi diburu orang. Suara Burung Mp3

" Jadi pada akhirnya dipelihara dahulu hingga gede, saya memelihara sekitaran dua bln., " kata dia.

Dede mengakui, dia serta keluarganya punya kebiasaan lihat elang terbang di sekitaran tempat tinggalnya. Sebab, rumahnya terdapat di lokasi rimba lindung di lokasi Lembang. Tetapi, dia tidak berani untuk menangkap atau melukai burung elang yang beterbangan di sekitaran tempat tinggalnya.

Kami juga menyediakan terkait burung pleci dengan mengenal jenis burung pleci dan ada juga mengenai burung murai batu dengan semua jenis burung murai batu lengkap dengan gambarnya.

Disamping itu, Kepala Pengelolaan Konservasi Elang Kamojang Zaini Rahman menyampaikan, elang ular bido yang diterimanya itu bakal terlebih dulu direhabilitasi. Jajarannya belum dapat mengambil keputusan apakah nanti elang yang di ketahui? ras Jawa Bali itu bakal dilepasliarkan atau tak.

" Kita rehabilitasi serta check dahulu elang? ini, lantaran tak semuanya dapat dilepasliarkan. Mungkin elang ini alami cacat atau terserang penyakit, " papar Zaini.

Sebagai pelengkap kami hadirkan juga mengenai burung cendet lengkap dengan suara burung cendet lalu ada mp3 burung cendet serta yang terakhir suara burung cendet mp3 gacor maksimal.

Jika unggas yang nyaris punah itu dalam kondisi sehat, Zaini merencanakan melepaskannya di lokasi Gunung Tangkuban Parahu, Kabupaten Bandung Barat.

? Walau demikian, lanjut Zaini, elang itu butuh kembali beradaptasi dengan alam. Sebab, satwa langka itu peluang sudah punya kebiasaan dipelihara manusia hingga belum pasti dapat berburu mangsa sendiri di alam liar.

" Peluang mungkin elang ular itu habitatnya di Lembang. Lantaran elang masihlah tergantung pada lokasi rimba. Namun bakal kami teliti dahulu kelak, serta elang itu mesti beradaptasi dengan alam lagi " ucap dia.

Zaini mengatakan populasi elang ular ras Jawa-Bali ini masuk dalam kelompok kurang di perhatikan. Konservasi Elang Kamojang juga saat ini sudah menjaga sejumlah 48 elang yang tidak sama type lantaran tidak dapat dilepaskan.