Facebook Kembali Unjuk Gigi Dengan Sistem Muktahir

Susah menuangkan inspirasi yang ada di kepala kedalam tulisan? Janganlah cemas. Awalilah berdoa dari saat ini. Berdoa supaya Facebook berhasil wujudkan tehnologi yang sangat mungkin Anda menulis kalimat segera dari otak Anda serta ”mendengar” lewat kulit Anda.

Proyek prestisius itu mulai ditangani oleh Facebook. Mereka membuat tim yang terdiri atas 60 ilmuan serta insinyur yang tergabung dalam Building 8. Itu yaitu divisi misterius Facebook untuk piranti keras yang tengah mereka susun.

”Bagaimana juga Anda dapat mengetik segera dari otak Anda? Terdengar mustahil bukan? Namun, itu lebih riil dari pada yang ada fikir, ” kata Regina Sangkan. Bicara di konfrensi F8 Facebook, di San Jose, California, AS, Sangkan yaitu bekas eksekutif DARPA, Motorola, serta Google yang Facebook rekrut untuk mempimpin Building 8 th. lantas.

Kata Sangkan, otak manusia mampi lakukan manfaat streaming setara dengan 40 film HD tiap-tiap detik. ”Dari demikian banyak itu, kita cuma membaginya sedikit untuk disampaikan, ” katanya.

Sebagai media sosial yang mempunyai jumlah pemakai paling banyak didunia, Facebook senantiasa berinovasi dalam servicenya. dp bbm mudik lebaran Di arena kumpul developer tahunan " F8 ", dp bbm malam takbiran Facebook menguraikan ambisinya untuk membuat komunikasi segera dari otak ke computer.

Dasarnya, system itu dapat membaca fikiran pemakai untuk lalu diteruskan ke piranti elektronik yang tersambung ke jaringan internet. " Bagaimana bila Anda dapat mengetik di computer segera dari fikiran Anda?. " kata Head of Hardware R&D Facebook, Regina Sangkan, di sela-sela konferensi F8, seperti dilaporkan Gizmodo serta dikumpulkan, Kamis (20/4/2013).

Sangkan lalu menunjukkan satu video yang mengilustrasikan seseorang perempuan mengetik delapan kata per menit tanpa ada menyentuh keyboard gunakan jari. Perempuan itu seolah bertelepati segera dari fikirannya serta terketik automatis ke computer.

Di hari esok, Sangkan membidik system yang dinamakan real-time silent speech itu dapat menuturkan beberapa ratus kata per menit. Otak juga diisi info, semantik yang terkadang susah di keluarkan sebagai kalimat. '

" System bakal lima kali lebih cepat daripada mengetik manual di smartphone atau computer. Terutama, hasil ketikan sesuai sama apa yang ada di fikiran Anda, " ia menjelaskan. Menurut Sangkan, dp bbm idul fitri 1438 h kesibukan di otak diisi banyak info, dp bbm lebaran 2017 lantas tersaring saat disampaikan atau dituliskan manusia.

Dia serta timnya tengah berusaha keras untuk tehnologi baru yang dengan cara esensial dapat membaca fikiran dengan memakai sensor serta gambar optik. Lalu, semuanya ditranslate jadi kalimat.

Telah banyak contoh tehnologi seperti ini terlebih dulu. Tetapi,  dp bbm idul adha 1438 h itu sangat lambat serta perlu implan yang dipasang di otak. Dalam konferensi itu, dp bbm lebaran qurban 2017 Facebook tunjukkan video seseorang perempuan dengan pertolongan implan dapat mengetik delapan kata semenit tanpa ada menggerakkan tangannya.

”Kami miliki maksud untuk membuat system yang dapat mengetik 100 kata permenit. Lima kali lebih cepat dari pada kekuatan Anda mengetik di smartphone segera dari otak Anda, ” katanya.

Bukan sekedar itu, nanti prosedur mengetik tanpa ada tangan itu dapat dikerjakan sembari bermain dengan anak-anak atau bahkan juga sembari menjahit. ”Otak kita sesungguhnya tak memikirkan berbentuk teks. sms ucapan idul fitri 1438 h Bila Anda memikirkan tentang cangkir, Anda pikirkan objek serta idenya, kata ucapan idul fitri 2017 bukanlah C-A-N-G-K-I-R. ”

Tehnologi lain yang tengah ditangani tim Building 8 yaitu peluang “mendengar lewat kulit. ” Sangkan lalu tunjukkan video yang memerlihatkan insinyur Facebook memakai sarung tangan yang diperlengkapi system spesial. Sarun tangan itu sangat mungkin dia “mendengar kalimat akustik lewat lengannya. ”

”Tak lama lagi, bakal sangat mungkin untuk saya memikirkan suatu hal halam bhs Mandarin serta Anda dapat mengertinya dalam bhs Spanyol. ”