Sepintas Huawei P9 Lite Tidak Berbeda Dengan Pendahulunya

Berita Terbaru - Smartphone dengan hasil photo yang baik namun masih tetap terjangkau telah jadi keperluan untuk beberapa orang, terutama bila anda sukai mengunggah semua hasil photo ke sosial media. Belum lagi beberapa feature paling baru seperti pemindai sidik jari, kemampuan RAM serta baterai yang besar, pasti jadi hasrat semuanya pemakai smartphone.

Terdorong bakal keperluan customer, perusahaan Tiongkok Huawei juga mendatangkan product yang cukup terjangkau namun masih tetap mempunyai segudang feature seperti pada hp premium. Huawei mendatangkan seri ‘ringan’ dari hp flagship Huawei P9, yaitu Huawei P9 Lite. Lalu, seperti apakah kekuatan Huawei P9 Lite? Kesempatan ini, kami akan mengupasnya dengan cara terinci dalam satu review.

1. Desain

Dari sisi fisik, hp Huawei P9 Lite mempunyai design yang begitu ramping, nyaman digenggam, serta mempunyai kesan premium seperti saudara mahalnya, Huawei P9. Cuma saja, bodi smartphone ini terbuat dari plastic polykarbonat yang agak sedikit licin ketiga dipegang. Huawei P9 Lite juga mempunyai sedikit bahan metal, yaitu pada tepiannya.

Mengusung unibodi, buka baterai hp tidak mungkin saja anda kerjakan. Seolah jadi trademark smartphone garapan Huawei, P9 Lite juga mempunyai tepian segi yang berupa kotak dan begitu minim lengkungan dengan dimensi hp 146, 8 x 72, 6 x 7, 5 mm. Walau demikian, saat digenggam, hp juga cukup enteng, cuma 147 gr saja, hingga mempermudah pemakai.

Hp dengan monitor seluas 5, 2 inci ini mempunyai dua varian RAM yang tidak sama, yaitu 2GB dan 3GB. Untuk kesempatan ini, kami memiliki kesempatan membahas product dengan RAM 3GB serta memori internal berkapasitas 16GB warna putih. Simak kawan semua cara daftar gmail lengkap dengan cara daftar email atau bagi pengguna smartphone cara daftar gmail di android sebagai pelengkapnya.

Bila memori itu merasa kurang cukup untuk penuhi keperluan, anda dapat memberikannya dengan memori eksternal micro SD sampai 128GB. Sayang, aplikasi android slot itu berbentuk hybrid. Hingga pemakai diwajibkan pilih, bila memakai dua buah SIM card, tidak bakal dapat memberi luasan memori. Sesaat, bila menginginkan memberi luasan memori, anda cuma dapat aktifkan satu SIM card.

Seperti hp Huawei yang lain, perusahaan menempatkan merk Huawei dibagian bawah monitor dan satu logo serta tulisan Huawei di segi bawah sisi belakangnya. Sedang pada pinggir kanan hp, ada satu tombol power dan volume. Sesaat untuk port SIM card diletakkan di segi samping kiri.

Diatas monitor, Huawei meletakkan satu kamera selfie yang letaknya berdampingan dengan satu speaker, tidak ada tombol Home disana, hingga pengoperasian dikerjakan lewat tiga tombol navigasi paling utama. Simak perkembangan cara membuat gambar bergerak atau trik cara membuat dp bbm gif selain itu ada cara bikin animasi lucu dan sebagainya.

Sesaat pada segi atas sisi belakang ada satu kamera belakang komplit dengan lampu flash-nya. Masihlah dibagian belakang, Huawei menyematkan satu pemindai sidik jari untuk buka kode keamanan hp. Pada segi bawah, dua buah speaker yang letaknya mengapit port USB yang berperan untuk pengisian daya. Sedang di segi atas, ada headphone jack 3, 5mm.

2. Antarmuka serta Performa

Antarmuka Huawei P9 Lite dapat disebut cukup simpel serta menarik. Pemakai dapat juga pilih sebagian topik yang ada sesuai sama selera. Diluar itu, seperti Android lain tingkat kecerahan warna juga dapat ditata sesuai sama keperluan pemakai. Bila pada hp lain pemakai tidak dapat mengatur letak tombol navigator seperti Home, Back, serta Special Tap, di antarmuka milih Huawei ini hal itu bisa dikerjakan.

Dari sisi spesifikasi, Huawei P9 Lite memanglah lebih ‘ringan’ dibanding saudara. Walau demikian, hp ini tetaplah mampu penuhi keperluan pemakainya. Untuk performa, Huawei masihlah setia dengan processor buatan sendiri, yaitu Kirin 650 Quad-core 2. 0Ghz serta Quad-core 1. 7Ghz 64bit yang digabungkan dengan RAM seluas 3GB.

Karena itu, untuk penggunaan keseharian, anda tidak bakal menjumpai masalah yang bermakna waktu memakai smartphone Huawei P9 Lite ini. Perpindahan dari satu aplikasi ke aplikasi lain juga jalan mulus. Sebagai pelengkap kami sajikan cara sembunyikan file di android atau bisa dikatakan cara menyembunyikan video di android sementara untuk tips cara hidden file di android yang mudah dan aman.

Huawei juga tidak memasukkan banyak aplikasi bawaan kedalam seri ini, hingga memungkinakn RAM 3GB serta memori internal 16GB yang terpasang didalam hp cukup lega bila menginginkan berisi beragam aplikasi sosial media, gim, dan sebagainya. Bila kurang luas, ruangan penyimpanan eksternalnya dapat juga ditambah dengan micro SD card sampai 128GB.

Smartphone ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3. 000mAh. Walau kemampuannya bebrapa umum saja, penggunaan baterai pada piranti ini dapat disebut cukup irit. Untuk penggunaan lumrah seperti memakai internet, mengirim e-mail, sosial media, melakukan aktivitas dengan recorder serta kamera, hp ini cukup bila dipakai sampai sehari penuh.

Begitu disayangkan, untuk hp dengan spesifikasi yang cukup mumpuni ini Huawei tidak menyematkan feature pengisian daya cepat dengan kata lain fast charging. Oleh karena itu, pengisian daya juga mengonsumsi saat agak lama.