Kemeriahan Pesta Hari Jadi Bank Indonesia Yang Sedang Berlangsung

Awaluddin menjelaskan kerja sama di antara Angkasa Pura II serta Blue Bird ini diinginkan bisa memelopori pemakaian kendaraan listrik di bidang service publik.

Kami menyongsong baik ide Blue Bird untuk menjalankan taksi listrik di Soekarno-Hatta, dimana ini jadi yang pertama di Indonesia.

Angkasa Pura II akan memberi dukungan dari bagian infrastruktur misalnya ruang buat charging station yang sekarang berada di Terminal 3.

Sekarang baru ada satu charging station, serta kami akan mengulas peluang ditambahnya fasiltias itu buat Blue Bird atau operator taksi yang lain yang ingin menjalankan taksi listrik tutur Muhammad Awaluddin.

Muhammad Awaluddin menjelaskan dengan sediakan infrastruktur berkaitan kendaraan bermotor listrik karena itu Angkasa Pura II dengan cara langsung memberi dukungan program pemercepatan peningkatan mobil listrik yang sudah ditargetkan pemerintah lewat Ketentuan Presiden No. 55 tahun 2019.

Di lain sisi, lanjut Muhammad Awaluddin, Angkasa Pura II bersama dengan PLN sekarang tengah mengulas penyediaan sarana charging station untuk warga umum harga pasir di Soekarno-Hatta, atau diketahui dengan nama Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum [SPKLU].

Nota Kesepakatan (Memorandum of Understanding/MoU) berkaitan gagasan SPKLU ini sudah di tandatangani Angkasa Pura II serta PLN pada Rabu, 16 Oktober 2019.

Muhammad Awaluddin menjelaskan bahasan awal akan dikerjakan secara cepat optimal dalam 1 bulan sesudah penandatanganan MoU dikerjakan.

Bukan sekedar tempat pengisian baterei mobil listrik yang biasa, kami akan lihat peluang membuat sarana SPKLU yang mempunyai potensi fast charging.

Ini bisa menjadi daya tarik buat warga di samping memberi dukungan ide eco-airport, serat bertambahnya daya saing Soekarno-Hatta lapangan terbang lain di ASEAN.

Plt. Direktur Penting PLN Sripeni Inten Cahyani menjelaskan bahasan detil dengan semua pihak harga kayu penandatanganan MoU akan dikerjakan optimal dalam tempo 1 bulan.

Jangan pernah customer telah beli mobil listrik tetapi kesusahan untuk charging katanya.

Lapangan terbang Soekarno-Hatta adalah lapangan terbang serta tersibuk di Indonesia dengan jumlahnya jalan raya penerbangan seputar 60 % dari keseluruhan yang berada di Indonesia.

Selain itu, jumlahnya penumpang pesawat tiap tahunnya sekitar 60-70 juta penumpang serta membuat Soekarno-Hatta jadi salah satunya lapangan terbang tersibuk di dunia.