Kredit Rumah Impian Bisa Tanpa Bunga Hingga Nol Persen

Perlambatan pasar property diprediksikan berbuntut sampai pertengahan kuartal ke dua tahun ini berkat ada Pemilu 2019. Walau begitu, market diperhitungkan bergerak subtansial pada kuartal ke-tiga serta ke-4.

“Pelaku pasar property memang masih wait and see. Akan tetapi apa pun hasil Pemilu 2019 kelak, saya sangat percaya pasar bakal berjalan kembali normal. Sesungguhnya mereka tunggu biar pasar kembali konsentrasi, bukan tunggu siapa yg dipilih.

Di lain bagian, Pemerintah sendiri udah melaksanakan beberapa peraturan yg beri dukungan perkembangan pasar property, terpenting di bagian residensial. Salah satunya yg menarik yaitu pelonggaran Loan to Value.

Pelonggaran Loan to Value ini bikin pengembang mungkin berikan penawaran uang muka sampai serendah 0%, dimana tahun yang kemarin masih sebesar 10%. Ini begitu baik lantaran kebanyakan hambatan yg di alami penduduk dalam beli property yaitu uang muka, ujarnya.

Sama, Ekonom Bank Tabungan Negara (BTN) , Winang Budaya mengemukakan, sejauh ini Pemerintah bisa dibuktikan bisa mengawasi inflasi serta stabilitas ekonomi. “Begitupun dengan rupiah yag kembali tambah baik, ” pungkasnya.

Dari catatan perkembangan credit BTN, mode penyerahan KPR malahan naik meski sejak mulai kuartal empat tahun yang kemarin suku bunga udah masuk ke double digit. Kami dari perbankan yakin, ketidakpastian yg berada pada luar ini kemungkinan hanya terjadi hingga April saja, dia memberi tambahan.

Dengan cara angka perkembangan credit, jumlah pendistribusian KPR non subsidi di BTN lebih unggul (51%) ketimbang KPR subsidi (49%) . Terhadap Budi Satria, Direktur Konsumer BTN yakin upah borongan bangunan kemampuan kenaikan KPR non subsidi di tahun ini capai 15%.

Bila costumer KPR non subsidi paling banyak masih didominasi lokasi Jabodetabek lebih kurang 50%. Ke dua yg paling banyak yaitu Jawa Timur.

Nah, buat menggencarkan KPR non subsidi, kami melakukan pelbagai acara satu diantaranya 100 Billion Achievement Award 2019, katanya.

Acara itu sebagai bentuk animo perseroan pada banyak partner developer yg sukses capai tujuan Credit Pemilikan Rumah/Apartemen (KPR/KPA) sebesar Rp100 miliar dalam 1 tahun.

Tahun ini, ada 16 pengembang property dipilih yg mencapai penghargaan. Satu diantaranya PT Pollux Aditama Kencana (PAK) , pengembang harga lemari project mixed use Chadstone Cikarang, yg mencapai category The Best Performance Commercial Loan.

Penghargaan ini dikasihkan buat pendistribusian Credit Yasa Griya (KYG) atau credit konstruksi sejumlah di atas Rp1 triliun.

Asmat Amin, Presiden Direktur PT PAK mengatakan, penghargaan ini digapai gak terlepas dari pembangunan project highrise paling tinggi di Jawa Barat yg capai 45 lantai.

Chadstone Cikarang dibikin atas tanggapan pengembang pada perkembangan koridor timur yg begitu sangat cepat. Di atas area yg cuma seluas 2, 5hektare, kami optimalkan dengan mensuplai 3. 500 unit apartemen, 144 unit SOHO, serta layanan komersial yang lain dengan kapitalisasi nilai project sampai Rp5 triliun

Gak pelak faksinya yakin, perusahaan yg digawanginya bukan hanya pakar dalam soal peningkatan rumah untuk penduduk punya pendapatan rendah (MBR) .

Lewat PT Sri Pertiwi Sejati (SPS Kelompok) , tahun yang kemarin perusahaan sukses mencatat penjualan rumah bersubsidi capai 10. 000 unit. Tahun ini, dicanangkan penjualan sejumlah 15. 000 unit rumah subsidi tidak cuman terus meningkatkan project non subsidi serta komersial seperti Chadstone Cikarang.

Disamping itu dalam peluang yg sama, Senior Vice President Nonsubsidize & Consumer Lending Division Bank BTN, Suryanti Agustinar mengatakan, tahun yg penuh kendala ini memang tak ringan ditaklukan. Karenanya, butuh beberapa langkah kreatif yang bisa memompa semangat klub dan banyak partner usaha biar terus berjualan.

Diketahui, tahun ini bank pelat merah ini tetap akan konsentrasi mengarah pembiayaan property di bagian menengah ke bawah. “Untuk non subsidi bakal konsentrasi mengarah rumah di harga dibawah Rp500 juta-an.

Terdiri dalam empat tower apartemen, hotel, perkantoran, ruko, sampai mal yg mana penjualannya udah capai 85%.